Ternyata Ini Penyebab ABM Raih Penghargaan ESG Disclosure Award 2022

Ternyata Ini Penyebab ABM Raih Penghargaan ESG Disclosure Award 2022
Direktur Utama ABM Andi Djajanegara mengatakan penghargaan ESG Disclosure Awards 2022 berkomitmen untuk menjalankan bisnis berbasis ESG. Foto: dok ABM Investama

jpnn.com, JAKARTA - PT ABM Investama Tbk kembali meraih Penghargaan Environmental, Social & Governance (ESG) Disclosure Awards 2022 yang digelar secara daring di Jakarta, Rabu (26/10).

Direktur Utama ABM Andi Djajanegara menyampaikan, ABM sebagai perusahaan energi terintegrasi senantiasa berkomitmen untuk menjalankan bisnis berbasis ESG.

“Kami tempuh agar Grup ABM memiliki ketahanan (agility) sekaligus adaptif atas setiap tantangan dan hambatan terkait lingkungan, sosial dan tata kelola di masa depan,” ungkap Andi dalam siaran persnya, Jumat (28/10).

Dia menambahkan, penghargaan ini momentum ini sejalan dengan semangat hari jadi ABM ke-13 demi mendukung harmonisasi keberlanjutan bisnis dan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) untuk seluruh para pemangku kepentingan.

“Kami berharap melalui implementasi ESG yang konsisten ini, peningkatkan kesadaran akan dampak bisnis terhadap lingkungan hidup, serta tujuan penciptaan lapangan kerja yang layak dan berkualitas dapat terwujud,” kata Andi.

Ajang Environmental, Social & Governance (ESG) Disclosure Awards 2022 merupakan penghargaan berskala nasional yang diikuti oleh BUMN dan korporasi multi sektor di seluruh Indonesia.

Seluruh perusahaan peserta dinilai dengan metodologi yang menggunakan 33 faktor ESG berdasarkan faktor ESG pasar modal terkemuka, studi peraturan, perjanjian internasional, serta standar dan pedoman pelaporan yang juga telah melalui proses assurance oleh Lembaga auditor TUV Rheinland.

Adapun tujuan atas penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kepada korporasi yang telah berhasil mencapai penilaian tertinggi atas pengungkapan aspek ESG di kegiatan bisnisnya. (ddy/jpnn)


Direktur Utama ABM Andi Djajanegara mengatakan penghargaan ESG Disclosure Awards 2022 berkomitmen untuk menjalankan bisnis berbasis ESG.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News