Ternyata Ini Rahasia Kemenangan Pedrosa di MotoGP Jepang

Ternyata Ini Rahasia Kemenangan Pedrosa di MotoGP Jepang
Dani Pedrosa (26) meninggalkan Jorge Lorenzo. Foto: crash

jpnn.com - MOTEGI - Kemenangan Dani Pedrosa dalam balapan MotoGP di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, Minggu (11/10) mengejutkan dunia.

Penampilan ciamik Pedrosa di atas Honda dalam seri 15 balapan musim ini disebut sebagai bukti kecerdasan rider asal Spanyol itu.

Kondisi Motegi yang basah dan masih gerimis di awal balapan memang membuat balapan penuh drama. Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi menjadi korban, ban motornya tak siap.

"Semua pembalap dituntut berpikir keras di balapan kali ini. Saya berusaha merawat ban dan bersabar," ujar Pedrosa seperti dilansir dari Crash, usai balapan.

Pedrosa mengatakan, urusan mesin, baik Honda maupun Yamaha sama-sama tak punya masalah. Namun kuncinya adalah masalah ban.

"Kecepatan saya tidak buruk. namun Lorenzo dan Rossi supercepat. Saya kesulitan mendekati mereka, dan akhirnya saya tidak percaya bisa mendekati mereka," kata Pedrosa.

Lap demi lap dijalani Pedrosa dengan sabar. Jagoan Ducati, Andrea Dovizioso dia salip, begitu juga dengan Rossi dan akhirnya Lorenzo.

"Saya merawat ban di awal balapan karena saya tahu di race kali ini, ban akan menentukan di akhir balapan. Saya mencoba mencari waktu yang tepat untuk mengerem di lintasan yang lebih kering," tuturnya.

MOTEGI - Kemenangan Dani Pedrosa dalam balapan MotoGP di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, Minggu (11/10) mengejutkan dunia. Penampilan ciamik Pedrosa di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News