Ternyata Ini Rahasia Mas Anies Agar Stamina Terjaga

Ternyata Ini Rahasia Mas Anies Agar Stamina Terjaga
Anies Baswedan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku tak miliki kiat khusus dalam menjaga kesehatan meski kini mobilitas tinggi karena terus berkeliling bertemu warga untuk berkampanye.

Mantan menteri pendidikan dasar dan kebudayaan itu mengatakan, dirinya hanya menjaga agar asupan makanan. Selain itu, dia senantiasa menjaga pikiran untuk tetap merasa nyaman dalam menjalani aktivitas yang ada.

"Yang penting makannya cukup. Karena kalau merasa nyaman (menjalankan aktivitas, red) tentu tidak masalah, " ujar Anies seusai mengunjungi wilayah Pasar Manggis, Selasa (15/11).

Anies mengatakan, kelelahan tak akan terasa jika pikiran nyaman. Termasuk saat berkampanye, Anies berupaya merasa berpikiran nyaman agar tak mudah lelah.

Namun, mantan rektor Universitas Paramadina mengaku punya ramuan khusus untuk menunjang stamina. Yakni multivitamin penambah kebugaran dan bir pletok.

Anies bahkan rutin mengonsumsi bir pleteok setiap hari. "Ada tuh di mobil, saya minum setiap hari," ujar calon gubernur yang berpasangan dengan Sandiaga Uno itu.(gir/jpnn)

 


JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku tak miliki kiat khusus dalam menjaga kesehatan meski kini mobilitas tinggi karena terus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News