Ternyata, Ini Tujuan Gagasan Integrasi TNI-Polri

Ternyata, Ini Tujuan Gagasan Integrasi TNI-Polri
Gagasan integrasi TNI-Polri bersama komponen bangsa dalam mengawal pembangunan nasional menuju Indonesia Maju telah siap yang dituangkan dalam Naskah Induk. Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Gagasan integrasi TNI-Polri bersama komponen bangsa dalam mengawal pembangunan nasional menuju Indonesia Maju telah siap yang dituangkan dalam Naskah Induk Pasis Sesko TNI dan Serdik Sespimti Polri.

Diskusi yang berlangsung 7-11 September 2020 tersebut berjudul “Konsepsi Integrasi TNI Polri Bersama Komponen Bangsa Lainnya Guna Mendukung Pembangunan Nasional Dalam Rangka Menjamin Kelangsungan Hidup Negara Kesatuan Republik Indonesia” dan Pasis Sesko Angkatan dan Serdik Sespimmen Polri dengan judul naskah “Optimalisasi Integrasi TNI Polri Bersama Komponen Bangsa Lainnya Guna Mendukung Program Pembangunan Sumber Daya Manusia Unggul Dalam Rangka Terwujudnya Kesejahteraan Masyarakat”.

Penyusunan Naskah Induk dilanjutkan paparan, Dansesko TNI Marsdya TNI Dedy Permadimelalui virtual teleconference secara resmi menutup Program Kegiatan Kejuangan (PKB Juang) Tahun 2020 diikuti Perwira Siswa (Pasis) Sesko TNI, Peserta Didik (Serdik) Sespimti Lemdiklat Polri, Pasis Sesko Angkatan, Sesdik Sespimmen Lemdiklat Polri dan Mahasiswa Pasca Sarjana dari beberapa perguruan tinggi di Grha Widya Adibrata, Sesko TNI, Jumat (11/09/2020).

Dia menilai sangat penting adanya sinergisitas dan integrasi TNI-Polri bersama komponen bangsa lainnya dalam menghadapi berbagai macam ancaman dalam mewujudkan pembangunan nasional menuju Indonesia Maju.

“Melalui hasil seminar berupa naskah ini, diharapkan dapat menjawab tantangan tugas dengan meningkatkan kepedulian sebagai anak bangsa,” ujar Dansesko TNI seraya mengatakan naskah tersebut bernilai strategis sebagai referensi kebijakan pimpinan dalam meningkatkan sinergitas TNI-Polri bersama komponen bangsa lainnya secara profesional dan proporsional.

Hal senada disampaikan Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, di Gedung Srutasala, Seskoau, bahwa hari ini merupakan puncak acara PKB Juang Tahun 2020 berupa penyampaian atau pemaparan naskah seminar sebagai produk gagasan Pasis dan Serdik bersama komponen bangsa lainnya dalam menghasilkan konsepsi strategis meningkatkan sumber daya manusia unggul guna mewujudkan pembangunan nasional menuju Indonesia Maju.

Menurutnya, kunci keberhasilan mewujudkan pembangunan nasional menuju Indonesia Maju adalahsinergitas dan integrasi TNI-Polri bersama komponen bangsa lainnya.

“Ini yang perlu ditingkatkan bagi anak bangsa dan generasi muda saat ini untuk terus bersinergi dalam mewujudkan Indonesia Maju,” ujarnya.

Gagasan integrasi TNI-Polri bersama komponen bangsa dalam mengawal pembangunan nasional menuju Indonesia Maju telah siap yang dituangkan dalam Naskah Induk Pasis Sesko TNI dan Serdik Sespimti Polri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News