Ternyata Inilah Alasan Persiba Batalkan TC di Malang

Ternyata Inilah Alasan Persiba Batalkan TC di Malang
Skuat Persiba Balikpapan saat gelar latihan di Balikpapan. Foto: Kaltimpost/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Manajemen Persiba Balikpapan memutuskan tim akan menggelar training centre (TC) di Kota Beriman, Balikpapan.

Padahal sebelumnya, pelatih Persiba Balikpapan Timo Scheunemann telah menentukan pemusatan latihan Absor Fauzi dkk itu di Batu, Malang.

Manajemen Persiba akan memaksimalkan beberapa lapangan alternatif, seperti lapangan sepak bola milik Chevron di Kompleks Pasir Ridge Prapatan Balikpapan Kota, dan Lapangan Bima Sakti di Lanud Balikpapan.

Pendeknya jarak yang tersedia jelang keikutsertaan di Piala Presiden 2017, jadi alasan utama. Rencananya, turnamen pramusim garapan PSSI ini bergulir 4 Februari mendatang.

Jadi, ketimbang buang-buang energi dan biaya untuk perjalanan ke Kota Batu, tim pelatih Beruang Madu diminta memaksimalkan lapangan yang ada di Balikpapan.

Diketahui, beberapa hari lalu, Timo berharap, manajemen segera mengirim anak asuhnya ke Malang untuk melakukan training.

Akibat minimnya lapangan yang bisa digunakan untuk berlatih rutin. Stadion Persiba, di Jalan Parikesit, Kompleks Pertamina dinilai tidak layak ketika diguyur hujan. Kondisi lapangan yang becek membuat pemain rentan cedera.

Sekretaris Persiba Irvan Taufiq mengatakan, saat ini manajemen sudah menyiapkan beberapa alternatif sarana latihan supaya program tim pelatih tetap berjalan.

“Kami sudah meminta izin kepada Lanud Balikpapan dan Chevron supaya mau meminjamkan lapangan mereka. Dan, saat ini sudah berjalan. Jadi, tim tetap di Balikpapan dan langsung ke Bandung pekan depan,” terang Irvan seperti diberitakan Kaltim Post (Jawa Pos Group) hari ini.

 Manajemen Persiba Balikpapan memutuskan tim akan menggelar training centre (TC) di Kota Beriman, Balikpapan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News