Ternyata, Novel Baswedan Sudah Diterbangkan ke Bengkulu

Ternyata, Novel Baswedan Sudah Diterbangkan ke Bengkulu
Novel Baswedan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Bareskrim Polri bergerak cepat dalam menangani dugaan kasus penganiayaan yang dilakukan Novel Baswedan.

Tim Bareskrim telah membawa penyidik senior KPK itu ke Bengkulu, hari ini (1/5). Di sana, Novel akan menjalani pemeriksaan terkait dengan kasus penganiayaan.

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan, Novel diberangkatkan pukul 16.00 dengan pesawat milik Polri dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

“Di sini Bareskrim hanya membantu menangkap Novel, selanjutnya pemeriksaan diserahkan ke Bengkulu,” ujarnya.‎

Menurut dia, berkas kasus Novel sudah dikirim ke kejaksaan. Nah, kejaksaan mengembalikan berkasnya karena dinilai belum lengkap.‎ Ada dua catatan kejaksaan. Pertama, keterangan dari Novel sendiri. Selama ini, Novel tidak pernah memenuhi panggilan. Alasannya, sedang melaksanakan tugas. “Kalau, kita tunggu selesai tugas ya nunggu dia pensiun nanti,” tuturnya.

Catatan kejaksaan kedua adalah reka ulang kejadian yang harus dilakukan oleh yang bersangkutan, bukan peran pengganti. “Jadi, Novel akan rekonstruksi kejadian di sana (Bengkulu),” ujar Badrodin.

Selain itu, pertimbangan Bareskrim menangkap Novel adalah tahun depan kasus tersebut sudah kadaluarsa‎. Badrodin tidak ingin korban menuntut Polri, jika tidak diusut.

“Seperti yang dilakukan warga Malang, kasusnya sudah kadaluarsa. Jalan kaki dari Malang ke istana meminta keadilan,” kata mantan Kapolda Jatim itu.

JAKARTA - Bareskrim Polri bergerak cepat dalam menangani dugaan kasus penganiayaan yang dilakukan Novel Baswedan. Tim Bareskrim telah membawa penyidik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News