Ternyata PBB Sudah Cabut Keanggotaan Ahmad Yani

Ternyata PBB Sudah Cabut Keanggotaan Ahmad Yani
Deklarasi KAMI di Tugu Proklamasi, Jakarta, Selasa (18/8). Aksi tersebut dihadiri tokoh-tokoh seperti Din Syamsuddin, Gatot Nurmantyo, Refly Harun, Ahmad Yani dan lain-lain. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PBB Afriansyah Noor mengatakan bahwa Ketua Komite Eksekutif Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Ahmad Yani bukan kadernya lagi.

Menurut Afriansyah, Yani sudah bukan kader PBB lagi sejak Pemilu 2019.

"Yani memang waktu nyaleg jadi kader PBB pada 2019. Dan pada saat PBB dukung Pak Jokowi, otomatis Yani mulai saat itu sudah tidak PBB lagi dan kami sudah cabut KTA-nya," kata dia kepada JPNN.com, Rabu (19/8).

Oleh karena itu, lanjut dia, Yani yang merupakan eks anggota Komisi III DPR itu berdiri atas nama pribadi dalam acara deklarasi KAMI.

Di samping itu, Afriansyah menyarankan tokoh-tokoh KAMI bersabar sampai Pilpres 2024.

Sebab, Afriansyah memandang gerakan yang digagas salah satunya oleh Din Syamsuddin dan Gatot Nurmantyo itu hanya bertujuan untuk politik praktis.

Afriansyah menyarankan KAMI lebih baik memberikan tenaganya untuk membantu pemerintah yang tengah menanggulangi Covid-19.

"Sekarang Pak Jokowi kerja untuk Indonesia dan kami doakan bisa atasi pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia. KAMI yang kemarin deklarasi semoga sehat semua," jelas Afriansyah. (tan/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Masih banyak yang mengira Ahmad Yani merupakan kader PBB karena pernah maju menggunakan partai itu di Pileg 2019.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News