Ternyata Pelaku Perampokan Pecah Kaca Mobil di Sawangan Depok Sempat Tepergok Warga, tetapi...

Ternyata Pelaku Perampokan Pecah Kaca Mobil di Sawangan Depok Sempat Tepergok Warga, tetapi...
Tangkapan layar rekaman kamera CCTV perampokan dengan modus pecah kaca yang berupaya merampok seorang pengusaha wanita berinisial IR (49), di Bojongsari, Kota Depok, Jabar, Selasa (5/5. Foto: ANTARA/Polda Metro Jaya

jpnn.com, JAKARTA - Kapolsek Sawangan Kompol Prasetyo mengatakan satu dari empat perampok yang beraksi di seberang restoran cepat saji McDonald's Bojongsari, Depok, Jawa Barat pada siang (5/5) pagi sempat tertangkap warga.

Dia adalah pelaku yang menjadi eksekutor dengan memecah kaca mobil korban Ida Rosida untuk mengambil uang sebanyak Rp 80 juta di dalam tas.

“Sempat tertangkap oleh warga, tetapi dia langsung mengacungkan airsoft gun, lalu kabur,” ujar kapolsek ketika dikonfirmasi, Rabu (6/5).

Wajah pelaku pun cukup susah dikenali, karena dalam beraksi dia menggunakan masker dan helm yang menutupi muka. “Sampai sekarang masih dalam pengejaran untuk empat pelaku,” tambah Kapolsek.

Sementara itu, dalam insiden ini, korban Ida mengalami kerugian sebesar Rp 2,8 juta. Karena dari total uang Rp 80 juta, yang tersisa kini Rp 77,2 juta.

Uang itu sempat tercecer saat proses pengejaran terhadap pelaku perampokan. “Saat dihitung di polsek, sisanya hanya Rp 77,2 juta,” sebut kapolsek.

Diketahui, aksi perampokan ini viral di media sosial karena terekam kamera CCTV dan sejumlah pengendara yang ada di lokasi.

Ketika itu, pelaku disebut telah mengikuti korban yang baru saja mengambil uang di bank sebanyak Rp 80 juta. Di tengah perjalanan, kaca mobil korban dipecah oleh pelaku dan tas berisi uang sempat dibawa kabur.

Di tengah perjalanan, kaca mobil korban dipecah oleh pelaku dan tas berisi uang sempat dibawa kabur. Uang sempat tercecer di jalanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News