Ternyata, Sebegini Harga Busana Adat Badui yang Dikenakan Presiden Jokowi

Ternyata, Sebegini Harga Busana Adat Badui yang Dikenakan Presiden Jokowi
Presiden Jokowi dengan pakaian adat Badui. Foto: IG@jokowi

jpnn.com, LEBAK - Presiden Joko Widodo alias Jokowi mengenakan busana adat masyarakat Badui saat Sidang Tahunan Bersama MPR, DPR, dan DPD di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/8).  Busana adat masyarakat Badui yang dikenakan Presiden Jokowi itu senilai Rp 240 ribu. 

"Busana yang dikenakan Bapak Presiden itu dijual normal oleh pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) masyarakat Badui, " kata Kepala Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten, Jaro Saija di Lebak, Senin (16/8). 

Jaro menjelaskan pelaku UMKM Badui di pedalaman Kabupaten Lebak tentu merasa bangga karena hasil kerajinannya dikenakan oleh orang nomor satu di Indonesia itu. 

Menurutnya, busana adat Badui kini menjadi perhatian masyarakat luas, setelah dikenakan Presiden Jokowi pada Sidang Kenegaraan.

Presiden Jokowi sangat memperhatikan  keanekaragaman yang dimiliki Bangsa Indonesia dengan banyak khazanah budaya masyarakat.

Karena itu, UMKM masyarakat Badui diyakini akan bangkit setelah Presiden Jokowi mengenakan busana Badui.

Menurut dia, pelaku UMKM masyarakat Badui terpuruk akibat pandemi Covid-19. 

"Kami yakin penggunaan busana oleh Presiden dapat meningkatkan omzet pelaku UMKM," katanya.

Kepala Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten, Jaro Saija mengungkap harga busana adat masyarakat Badui yang dinekanan Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News