Ternyata...Aguan dan Ahok

Ternyata...Aguan dan Ahok
Chairman Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma alias Aguan, saat di Pengadilan Tipikor, Kemayoran, Jakarta, Rabu (27/7). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Bos Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma (Aguan), mengaku sudah kenal lama dengan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan stafnya Sunny Tanuwidjaja. 

Menurut dia, perkenalannya itu terjadi jauh sebelum Ahok menjabat anggota DPR 2009-2014. Konglomerat ini mengaku sering berdiskusi soal politik bersama Ahok dan Sunny. 

"Pak Sunny, Pak Ahok sebelum beliau gubernur, sebelum anggota DPR, kami sering diskusi mengenai politik," kata Aguan saat sidang suap raperda reklamasi terdakwa Ariesman dan anak buahnya Trinanda Prihantoro di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (27/7). 

Aguan juga tidak membantah ketika punya aspirasi kepada gubernur, selalu disampaikan lewat Sunny. Termasuk soal reklamasi. Dia mengaku tidak pernah langsung menyampaikan kepada Ahok. 

Aguan mencontohkan, salah satu hal yang pernah dia sampaikan kepada Sunny itu yakni soal panduan rancang kota atau Urban Design Guideline (UDGL).

"Banyak (yang dibahas), termasuk UDGL. Pak Gub (Ahok) waktu itu percayakan kepada kepala dinasnya," kata Aguan.

Hanya saja, izin UGDL itu belum dia dapatkan. Mengingat raperda reklamasi belum selesai. (boy/jpnn)


JAKARTA - Bos Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma (Aguan), mengaku sudah kenal lama dengan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan stafnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News