Selasa, 19 Maret 2019 – 08:41 WIB

Terobosan Agar Makin Banyak yang Suka Minum Susu

Kamis, 03 Januari 2019 – 00:06 WIB
Terobosan Agar Makin Banyak yang Suka Minum Susu - JPNN.COM

jpnn.com - Susu merupakan unsur empat sehat lima sempurna, asupan yang dibutuhkan tubuh agar tetap sehat. Namun, banyak yang kurang suka jika susu disajikan ‘biasa saja’. Harus ada terobosan agar semakin banyak yang suka minum susu.

FAIRIZA INSANI, Sleman

SUSU dijadikan es krim? Pasti banyak yang suka. Penikmat es krim, secara tidak sadar mengonsumsi susu yang terkandung dalam es krim tersebut. Susu yang terkandung di dalam es krim tersebut berasal dari peternak sapi susu lokal.

Klop. Di satu sisi meningkatkan konsumsi susu. Sisi lain, meningkatkan pendapatan peternak sapi susu lokal. Sehingga para peternak semakin baik kesejahteraannya.

Demikianlah langkah yang dilakukan pemilik produk es krim sweet sundae, Andromeda Sindoro. Dia yang memiliki ide menciptakan cara menarik untuk mengonsumsi susu dalam bentuk es krim sundae.

Sejak 2007 Andromeda memproduksi es krim berbahan susu sapi lokal tersebut. Dia merupakan alumnus Fakultas Peternakan UGM. Latar belakang pendidikan tersebut mengantarkan Andromeda berwirausaha produk es krim.

"Dari hasil riset terhadap peternakan sapi di Kaliurang, akhirnya lahirlah produk ini. Dinamakan Sweet Sundae Ice Cream," kata salah seorang tim pemasaran produk tersebut Eni Anggoro Ningsih ditemui saat pameran Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Hotel The Alana, Sleman (28/12).

Susu sebagai bahan dasar es krim tersebut diambil langsung dari peternak sapi susu Kaliurang, Sleman. "Setiap pagi kami mendatangkan susu sapi segar yang belum masuk pendingin," kata Eni.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar