Terompet Berbahan Sampul Alquran Jangan Dipandang Sebelah Mata

Terompet Berbahan Sampul Alquran Jangan Dipandang Sebelah Mata
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Komisi VIII DPR Saleh Partaonan Daulay mengatakan penyebaran terompet berbahan sampul Alquran merupakan perkara sangat sensitif. Hal itu juga berpotensi menimbulkan sikap saling curiga di antara sesama umat beragama. Karenanya pemerintah jangan memandang kejadian itu sebelah mata.

"Isu-isu sensitif seperti ini tidak boleh dianggap sebelah mata. Suasana teduh dan tenang mesti harus dijaga. Apalagi kemarin kita sudah menunjukkan bahwa kita bisa menjaga kerukunan dan toleransi di saat perayaan maulid nabi dan hari Natal," kata Saleh saat dihubungi, Rabu (30/12).

Dia menambahkan, pihak berwajib seharusnya mengusut kejadian itu sampai tuntas. Pelaku harus dijatuhi hukuman berat jika sengaja berniat memecah belah persatuan umat beragama.

"Saya yakin polisi pasti bisa menuntaskan kasus ini. Polisi kita kan bagus ya. Kasus yang lebih rumit saja bisa diungkap, apalagi ini," tegasnya.

Politikus PAN itu juga meminta masyarakat tetap tenang dan tidak terpancing jika ada orang-orang yang mau memanfaatkan situasi ini. Peran tokoh agama dan masyarakat menjadi sangat penting. (fat/jpnn)

 


JAKARTA - Ketua Komisi VIII DPR Saleh Partaonan Daulay mengatakan penyebaran terompet berbahan sampul Alquran merupakan perkara sangat sensitif.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News