Teror Bom Ancam Kedatangan SBY

Penelepon Gelap Ancam Ledakkan RS Hasna Medika

Teror Bom Ancam Kedatangan SBY
ANTISIPASI TERORISME- Aparat Kepolisian Resor Pulomerak memeriksa barang bawaan penumpang Bus yang melintas di Jalan Cikuasa Atas, Kecamatan Pulomerak, Rabu (12/9). Jajaran Polres Cilegon melakukan razia terhadap mobil boks, mobil pribadi dan penumpang Bus yang melintas sebagai langkah antisipasi dini terorisme di wilayah Banten. Foto: Adeng Bustomi/Radar Banten
CIREBON - Teror bom kembali mengguncang Cirebon. Kali ini bertepatan dengan rencana kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri Munas Alim Ulama dan Konbes NU pada 14-15 September 2012 di Ponpes Kempek, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon.

Ancaman teror bom tersebut terjadi tidak jauh dari lokasi acara munas, tepatnya di Rumah Sakit Hasna Medika Jalan Ki Ageng Tapa, No 08, Desa Palimanan Timur, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, Rabu (12/9).

Keterangan yang berhasil dihimpun Radar Cirebon (Grup JPNN) di lokasi kejadian menyebutkan, pagi itu sekitar pukul 10.00 WIB bagian administrasi RS Hasna Medika menerima telepon ke nomor Fax (0231) 342224 dari penelepon gelap bersuarakan pria. Kemudian, telepon tersebut diterima oleh Desi, Indah, dan Ica, karyawan bagian administrasi. Kemudian, si penelepon gelap tersebut mengaku telah memasang bom di tempat tertentu di rumah sakit tersebut dan akan meledakkannya.

Karena takut, ketiga karyawan itu, melaporkannya ke Siska yang juga pimpinan mereka. Mendapat informasi dari anak buahnya, Siska pun langsung melaporkannya ke polisi. Petugas kepolisian dari Polres Cirebon dan Polsek Gempol yang menerima laporan, langsung tiba di lokasi dan mengamankan TKP. Selanjutnya, tim penjinak bom (Jibom) dari Detasemen C Brimob Polda Jawa Barat tiba di lokasi beberapa menit kemudian setelah menerima laporan.

CIREBON - Teror bom kembali mengguncang Cirebon. Kali ini bertepatan dengan rencana kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri Munas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News