Teror Bom Paskah untuk Pembuatan Film

Salah Satu Pelaku yang Ditangkap adalah Sutradara

Teror Bom Paskah untuk Pembuatan Film
Teror Bom Paskah untuk Pembuatan Film
JAKARTA—Teror bom yang mengganggu perayaan Paskah tahun ini ternyata tak sepenuhnya untuk menimbulkan ketakutan. Lebih dari itu, salah satu tujuan teror bom di hari besar keagamaan ini itu adalah untuk kepentingan pembuatan film.

Kadiv Humas Polri Irjen (Pol) Anton Bachrul Alam menyebut dari 19 terduga yang telah ditangkap terdapat sutradara yang hendak merekam ketakutan warga itu. Skenarionya, bom yang diletakkan  di jalur pipa Perusahaan Gas Negara di Serpong, Tanggerang, Banten itu akan diledakkan sekitar Jumat (22/4) sekitar pukul 09.00 Wib.

Waktu pukul 09.00 Wib dipilih lantaran merupakan puncak peribadatan Paskah yang dilakukan umat Kristiani  di gereja Christ Cathedral Serpong, yang tak jauh dari jalur gas itu.

Ketika lima rangkaian bom itu meledak menghancurkan alur pipa gas, para pelaku meyakini akan menimbulkan ketakutan para jemaat. Ini kemudian akan diabadikan lewat kamera yang kemudian akan disebarluaskan. ‘’Itu akan direkam dan buat film, itu rencana mereka, dan kita gagalkan,’’ ujar Anton di  Mabes Polri, Jakarta, Jumat (22/4) .

JAKARTA—Teror bom yang mengganggu perayaan Paskah tahun ini ternyata tak sepenuhnya untuk menimbulkan ketakutan. Lebih dari itu, salah satu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News