Tiga Pelaku Ditangkap di Aceh

Tiga Pelaku Ditangkap di Aceh
Tiga Pelaku Ditangkap di Aceh
JAKARTA—Tim penyidik Detasemen Khusus 88/Anti Teror masih terus melakukan pengejaran terhadap para pelaku bom Serpong yang juga terkait teror bom di jalur pipa gas Serpong, Banten, Kamis (21/4). Hingga saat ini penangkapan yang dilakukan polisi di sejumlah lokasi di Indonesia, jumlah terduga yang telah diringkus 19 orang. Tak hanya ditangkap di Jakarta dan sekitarnya, tiga pelaku lainnya dikejar polisi sampai ke Aceh dan tertangkap di bumi berjuluk Serambi Mekah itu.

‘’Mereka ini semuanya ditangkap di beberapa tempat. Ada yang ditangkap di daerah pondok kopi, ada yang di Gunung Sindur di Bogor, ya kemudian ada tiga yang ditangkap di Aceh, kemudian ada yang di Bekasi satu orang, ada di wilayah Jakarta Timur ya. Di Jakarta Timur ada sekitar empat orang,’’ ujar Kabid Penerangan Umum Div Humas Polri Kombespol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jumat (22/4).

Dijelaskan saat ini 19 warga yang ditangkap itu masih terus diinterogasi. Mereka hendak diperiksa mengenai peran dan aktivitas yang dilakukan terkait serangkaian aksi teror yang meresahkan warga itu.

‘’Yang jelas, sementara dapat kita simpulkan (mereka) merupakan pelaku aksi teror bom buku yang terjadi pada bulan Maret lalu. Kita terus mengembangkan. Kita berupaya mencari apakah ada lainnya yang masih di luar,’’ tambahnya.

JAKARTA—Tim penyidik Detasemen Khusus 88/Anti Teror masih terus melakukan pengejaran terhadap para pelaku bom Serpong yang juga terkait teror

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News