Teroris Ancam Gunakan Sianida, Wakapolda Siapkan Ini

Teroris Ancam Gunakan Sianida, Wakapolda Siapkan Ini
Endaryoko. Foto: Radar Tarakan

jpnn.com - TANJUNG SELOR - Wakapolda Kaltim, Brigjen Pol Endaryoko saat dikonfirmasi membenarkan kabar tentang ancaman teroris menggunakan sianida. Perwira berpangkat bintang satu itu mengatakan, pihaknya sudah melakukan peningkatan kesiapan di daerah masing-masing untuk penanganan terorisme tersebut.

“Mereka (teroris) akan melakukan sistem sianida, dan sasaran mereka petugas pengamanan,” ungkap Endaryoko saat ditemui usai menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) di Gedung Serbaguna Pemprov Kaltara, kemarin (15/2).

Karenanya, kata dia, antisipasi akan terus dilakukan oleh anggota kepolisian sesuai intruksi dari Mabes Polri. “Mana tahu pada saat bertugas anggota ada yang lapar, lalu diberikan makanan,” tutur  Endaryoko.

“Intinya, informasi itu sudah beredar. Artinya, semua daerah hingga ke Polsek juga sudah diingatkan semua,” sambungnya.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk menggiatkan kembali sistem Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) melalui RT dan RW dengan wajib lapor 1 x 24 jam. (iwk/keg/jos/jpnn)

 


TANJUNG SELOR - Wakapolda Kaltim, Brigjen Pol Endaryoko saat dikonfirmasi membenarkan kabar tentang ancaman teroris menggunakan sianida. Perwira


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News