JPNN.com

Teroris Bantai 20 Tentara di Depan Warga Sipil Lalu Edarkan Selebaran

Minggu, 14 Juni 2020 – 16:49 WIB
Teroris Bantai 20 Tentara di Depan Warga Sipil Lalu Edarkan Selebaran - JPNN.com
Anggota kelompok teroris Boko Haram. Foto: Reuters

jpnn.com, MAIDUGURI - Boko Haram terus menebar teror di wilayah Nigeria. Kemarin, Sabtu (13/6), organisasi teror yang telah bersumpah setia kepada ISIS itu membantai puluhan orang di dua kota berbeda.

Saksi mata mengatakan kepada Reuters bahwa sekelompok orang bersenjata, termasuk peluncur roket, menyerang pasukan pemerintah di Kota Manguno. Sedikitnya 20 tentara tewas dan ratusan warga sipil terluka dalam serangan yang berlangsung selama tiga jam tersebut.

Para militan juga membakar kantor milik Perserikatan Bangsa-Bangsa serta markas polisi di wilayah itu. Mereka kemudian mengedarkan selebaran dalam bahasa setempat berisi peringatan kepada warga untuk tidak bekerja sama dengan militer atau kelompok internasional.

Di waktu hampir bersamaan, Boko Haram juga meluncurkan serangan di Nganzai. Mereka tiba mengendarai sepeda motor dan truk bak terbuka dan membunuh lebih dari 40 warga.

Beberapa hari sebelum kedua serangan itu terjadi, Boko Haram membantai sedikitnya 69 orang di kawasan Gubio.

Juru bicara militer tak menjawab permintaan untuk berkomentar atas serangan itu. Para pejabat PBB juga tak dapat ditemui untuk segera dimintai komentar.

Meski pemerintah sudah mengklaim kemenangan, Boko Haram tak berhenti menyebabkan banjir darah di bagian timur Nigeria.

Kelompok yang kini menggunakan nama resmi Negara Islam Afrika Barat (ISWA) itu tercatat telah membunuh ribuan orang dan membuat ribuan lainnya terusir dari kampung halaman mereka. (ant/dil/jpnn)

Sumber Antara

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil