Teroris Rencanakan Kudeta pada 17 Agustus

Teroris Rencanakan Kudeta pada 17 Agustus
Teroris Rencanakan Kudeta pada 17 Agustus
JAKARTA -- Penangkapan besar-besaran terhadap kelompok yang diduga teroris di pegunungan Jalin, Jantho, Aceh Besar beberapa waktu lalu membuat kelompok tersebut mengalihkan pusat operasi mereka ke Jawa. Beralihnya pusat operasi ini lantaran sejumlah petinggi dan asset kelompok itu telah terungkap.

‘’ Karena operasi polri yang mencerai-beraikan jaringan sejak Febuari 2010, Aceh tidak bisa lagi menjadi Qoidah Aminah (basis operasi). Untuk itu operasi dialihkan ke Jawa, Jakarta,’’ ujar Kapolri Jenderal (pol) Bambang Hendarso Danuri di Mabes Polri, Jumat (14/5).

Hingga saat ini 71 orang tersangka ditangkap sejak penangkapan pertama di Aceh, Febuari silam. Dari jumlah itu 13 diantaranya tewas tertembak polisi. Mereka ditangkap bersama puluhan senjata berbagai jenis, termasuk senjata yang di dapatkan dari gudang Polri dan rampasan dari personil polisi yang tewas.

Selain itu puluhan ribu butir peluru diamankan juga beserta perlengkapan militer semacam rompi, seragam militer dan perlengkapan lapangan lainnya. Polri menyebut dari serangkaian latihan tempur itu ,mereka hendak menyerang pusat pemerintahan dan melakukan kudeta.

JAKARTA -- Penangkapan besar-besaran terhadap kelompok yang diduga teroris di pegunungan Jalin, Jantho, Aceh Besar beberapa waktu lalu membuat kelompok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News