Teroris Sasar Gereja, Begini Respons PKS

Teroris Sasar Gereja, Begini Respons PKS
Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini saat acara milad ke-13 fraksinya di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (2/10). Foto:

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR Jazuli Juwaini mengutuk keras aksi teroris di sejumlah gereja di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5). Anggota Komisi I DPR itu menyebut aksi teroris tersebut merupakan tindakan biadab.

"Aksi bom teroris ini sangat biadab dan jahat. Kami tegas mengutuk dan melawan tindak kejahatan berat yang dilakukan teroris ini," ungkap Jazuli, Minggu (13/5). 

Dia mengaku sangat sedih dan marah atas tindakan yang sama sekali tidak bermoral ini. Jazuli mengatakan, seluruh umat agama wajib mengutuk perilaku orang-orang yang mengoyak kedamaian bangsa Indonesia.

Untuk itu, Jazuli meminta aparat keamanan untuk menindak tegas pelaku dan aktor terorisme ini. "Kami minta aparat keamanan untuk mengusut tuntas siapa pelaku dan motifnya, siapa aktor intelektualnya dan dari kelompok mana serta apa tujuannya," ujarnya.

Jazuli menegaskan, aparat harus menindak tegas pelaku dan aktor-aktor yang terlibat. Menurut dia, siapa pun pelaku bom di Surabaya dan motifnya tetap tak bisa ditoleransi.

”Tidak ada tempat bagi terorisme di negeri ini. Teroris telah mencampakkan agama dan kemanusiaan yang dijunjung tinggi di negara ini secara sempurna. Indonesia tidak boleh kalah melawan terorisme," pungkas politikus yang akrab disapa dengan panggilan Ustaz Jazuli itu.(boy/jpnn)


Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini menyebut teror bom yang menyasar tiga gereja di Surabaya merupakan tindakan tak bermoral yang tak boleh ditoleransi.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News