Terorisme Tak Hilang, hanya Tiarap

Sutiyoso Minta Kadernya Waspada dan Bantu Negara

Terorisme Tak Hilang, hanya Tiarap
Terorisme Tak Hilang, hanya Tiarap
JAKARTA - Aksi terorisme yang akhir-akhir ini banyak terjadi di beberapa kota besar mengundang keprihatinan sendiri bagi mantan gubernur Jakarta yang kini duduk sebagai Ketua Umum DPN Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (DPN PKPI) Sutiyoso. Bahkan dia  mewanti-wanti seluruh kader dan jajaran partainya untuk waspada dan berusaha tidak panik pada segala tindak-tanduk terorisme.

"Saat ini bahaya terorisme masih mengancam masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, semua pihak harus waspada,  bahwa ancaman teroris ini tidak pernah hilang. Mereka selama ini hanya tiarap," ujar politisi yang akrab disapa Bang Yos ini dalam pengarahannya di sela-sela pembukaan Rakornas PKPI di Hotel Oasis Amir, Jakarta, Sabtu (19/3/2011).  Rakornas yang berlangsung selama dua hari itu dihadiri hampir semua jajaran pimpinan PKPI dan anggota DPRD I dan II dari PKP seluruh Indonesia.

Bang Yos berharap terorisme ini hendaknya tidak diseret-seret dalam wilayah politik praktis. Persoalan ini merupakan wilayah besar pemerintah dalam mengurus hak keamanan warganya.  "Oleh karena itu, PKPI sebagai partai pendukung pemerintah harus bekerja sama dan mendukung langkah-langkah pemerintah dalam  hal menindak terorisme ini," ujar Sutiyoso.

Lebih kanjut, Bang Yos menyarankan para kader PKPI untuk terlibat dalam hal-hal yang kecil dalam keseharian. Ketika melihat bungkusan-bungkusan, tas yang ditinggalkan dan mencurigakan segera menghubungi pihak aparat yang terdekat. Ini adalah bagian dari partisipasi PKP Indonesia untuk menjaga keamanan masyarakat.

JAKARTA - Aksi terorisme yang akhir-akhir ini banyak terjadi di beberapa kota besar mengundang keprihatinan sendiri bagi mantan gubernur Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News