Terorisme Tidak Pengaruhi Peta Politik Jelang Pemilu 2019

Terorisme Tidak Pengaruhi Peta Politik Jelang Pemilu 2019
Sebuah mural yang menentang aksi terorisme terlukis di pinggir Jalan Raya Ngagel, Surabaya, Rabu (16/5). Foto: Hanung Hambara/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Adi Prayitno menilai aksi terorisme yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir tidak terlalu memengaruhi peta politik menjelang Pemilu 2019.

Menurut Adi, aksi terorisme itu hanya menambah pekerjaan rumah (PR) bagi pemerintah.

"Pemerintah selama ini, kan, sudah dapat rapor bagus. Kinerja bagus, pembangunan infrastruktur bagus. Persoalan yang belum maksimal hanya kemiskinan dan akses terhadap pekerjaan. Nah, aksi teror ini menambah satu lagi beban pemerintah," ujar Adi kepada JPNN, Sabtu (19/5).

Pengajar di Universitas Islam Negeri Syarief Hidayatullah Jakarta itu menilai sektor keamanan kecolongan dengan maraknya aksi terorisme.

"Artinya, ini menambah satu persoalan lagi, ujian yang harus segera diselesaikan terutama di tahun politik," ucap Adi.

Direktur eksekutif The Political Literacy Institute itu juga meminta pemerintah mengatasi masalah terorisme agar masyarakat tidak ketakutan. (gir/jpnn)


Pengamat politik Adi Prayitno menilai aksi terorisme yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir tidak terlalu memengaruhi peta politik menjelang Pemilu 2019.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News