Terpaksa Nikmati Malam Lebaran di Laut

Terpaksa Nikmati Malam Lebaran di Laut
Terpaksa Nikmati Malam Lebaran di Laut
SAMPIT – Tradisi berlebaran di kampung halaman sudah mendarah daging bagi masyarakat muslim di Indonesia. Berbagai cara dilakukan asalkan bisa mudik saat lebaran. Pun seperti sebagian pemudik dari Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Provinsi Kalteng, yang menggunakan kapal laut rela melalui malam lebaran di laut karena lamanya perjalanan.

Sabtu(18/8) memang masih ada satu kapal yang bertolak dari Pelabuhan Sampit menuju Surabaya yakni Kapal Motor (KM) Kirana I. Kapal tersebut merupakan kapal terakhir yang berangkat melalui pelabuhan tersebut pada musim mudik lebaran Idulfitri 1433 Hijriyah ini.

Penumpang yang berangkat kemarin rata-rata adalah penumpang yang tidak sempat mendapatkan tiket pada keberangkatan kapal lainnya hari-hari sebelumnya. Tidak heran jika mereka pun takut ketinggalan kapal sehingga ada yang memilih datang ke pelabuhan sejak Jumat(17/8) pagi.

Meski begitu ada juga penumpang yang memang memilih berangkat menggunakan kapal terakhir tersebut. Mereka beralasan biasanya jumlah penumpang di kapal yang berangkat terakhir tersebut lebih sedikit sehingga mereka tidak perlu berdesakan dengan ribuan penumpang lainnya seperti yang terjadi pada keberangkatan kapal sehari sebelumnya.

SAMPIT – Tradisi berlebaran di kampung halaman sudah mendarah daging bagi masyarakat muslim di Indonesia. Berbagai cara dilakukan asalkan bisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News