Terpelanting di Tikungan 7, Marquez Dievakuasi ke Rumah Sakit

Terpelanting di Tikungan 7, Marquez Dievakuasi ke Rumah Sakit
Motor milik pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez diangkut marshal usai terjatuh saat kualifikasi MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (19/3/2022). ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/rwa. (ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI)

jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Marc Marquez harus dievakuasi ke rumah sakit setelah mengalami kecelakaan di sesi pemanasan jelang Grand Prix of Indonesia di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, NTB, Minggu (20/3). 

Pembalap Tim Repsol Honda itu mengalami highside hingga terpelanting dari sepeda motornya di Tikungan 7.

Motor RC213V sang pembalap mengalami rusak parah akibat benturan dalam kecepatan yang cukup tinggi di tikungan yang mengalir itu.

Pembalap Spanyol dapat berdiri dan berjalan setelah kecelakaan itu, tetapi harus menjalani pemeriksaan medis di paddock sebelum dibawa medical officer ke rumah sakit.

"Pebalap MotoGP #93 Marc Marquez dibawa ke rumah sakit untuk check-up," demikian keterangan medis MotoGP.

“Setelah terjatuh, Marc Marquez telah dibawa ke Rumah Sakit Mataram untuk pengecekan lebih lanjut,” kata Tim Repsol Honda.

Marquez sebelumnya juga dua kali mengalami kecelakaan ketika sesi kualifikasi pertama (Q1) saat berupaya mendorong motornya demi mendapatkan lap terbaik.

Setelah beberapa kali slide, Marquez mengalami lowside dan terjatuh di Tikungan 13 ketika tersisa waktu lima menit sebelum bergegas kembali ke garasi untuk berganti motor dan kembali ke trek.

Marc Marquez harus dievakuasi ke rumah sakit setelah mengalami kecelakaan di sesi pemanasan jelang MotoGP. Marquez terpelanting di tikungan 7 Sirkuit Mandalika.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News