Terpilih Jadi Ketua Ikatan Alumni Fakultas Teknik UB Malang, Iwan Suprijanto Siap Lakukan Ini

Terpilih Jadi Ketua Ikatan Alumni Fakultas Teknik UB Malang, Iwan Suprijanto Siap Lakukan Ini
Iwan Suprijanto (kanan) terpilih menjadi Ketua Ikatan Alumni Fakultas Teknik Universitas Brawijaya Malang. Foto: Dokumentasi IKA FT UB Malang

jpnn.com, MALANG - Iwan Suprijanto terpilih menjadi Ketua Ikatan Alumni Fakultas Teknik (IKA FT) Universitas Brawijaya Malang.

Pria yang sekarang menjabat sebagai Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR itu berharap kepengurusan yang baru di bawah kepemimpinannya bisa mendapatkan dukungan dari semua pihak sehingga Universitas Brawijaya bisa menghasilkan alumni terbaik guna turut aktif membangun Indonesia di masa depan.

"Ada dua visi yang ingin saya laksanakan. Pertama, saya ingin agar semua alumni FT UB sukses, dan kedua ingin agar almamater UB berjaya," kata Iwan Suprijanto.

Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan usai terpilih menjadi Ketua IKA FT UB dalam Musyawarah Nasional Ikatan Alumni Fakultas Teknik Universitas Brawijaya, Sabtu (11/11).

Pada kesempatan itu, Iwan juga menyampaikandengan jumlah alumni FT UB yang sangat banyak diperlukan adanya identifikasi untuk mengikat mereka dalam sebuah jaringan.

Menurut Iwan, hal ini diperlukan untuk mengkolaborasikan serta mendata seluruh potensi yang ada dari masing-masing alumni setelah lulus kuliah.

Iwan yang juga alumnus Arsitektur Fakultas Teknik 1990 berharap kepada UB untuk bisa membuat terobosan dan inovasi agar lulusan FT UB bisa memiliki nilai tambah dan mampu bersaing dengan lulusan universitas lainnya.
Salah satunya dengan sertifikasi keahlian bagi alumni sehingga lulusan FT UB siap masuk di dunia kerja.

Pasalnya, Iwan mengungkapkan banyak sekali yang membutuhkan alumni teknik, seperti di instansi pemerintah baik kementerian dan lembaga, BUMN, Pertamina, migas serta kontraktor dan konsultan.

Iwan Suprijanto yang sekarang menjabat Dirjen Perumahan Kementerian PUPR terpilih menjadi Ketua Ikatan Alumni Fakultas Teknik UB Malang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News