Terpilih Lagi, Blatter Janjikan Perubahan

Terpilih Lagi, Blatter Janjikan Perubahan
Terpilih Lagi, Blatter Janjikan Perubahan
ZURICH - Suka tidak suka, dunia sepak bola harus menerima kembali Sepp Blatter sebagai pemimpin otoritas tertinggi olahraga lapangan hijau itu atau FIFA. Blatter memang tidak tersaingi setelah menjadi satu-satunya calon tunggal dalam pemilihan presiden (pilpres) FIFA yang berakhir dini hari tadi WIB (2/6).

Blatter memang menunjukkan apabila dirinya masih menjadi pilihan mayoritas negara anggota FIFA. Yakni, dukungan untuk tetap melanjutkan pilpres dan menolak tuntutan yang diajukan FA (Asosiasi Sepak Bola Inggris). Dari 208 negara anggota, 172 di antaranya mendukung agar pilpres tetap diteruskan dan hanya 17 negara yang setuju ditunda.

"Kapal FIFA tengah diguncang gelombang air laut yang besar, tapi kapal harus kembali ke posisi semula dan saya adalah kapten dari kapal itu," ungkap Blatter di awal pembukaan pilpres.

Pernyataan itu memang menunjukkan betapa arogannya Blatter. Tapi, pernyataan itu tak pelak jurus ampuh Blatter untuk tetap mendapatkan dukungan dari negara anggota sekaligus pemilik suara dalam pilpres. Pria asal Swiss itu juga mengeluarkan jurus lainnya yang membius negara anggota.

ZURICH - Suka tidak suka, dunia sepak bola harus menerima kembali Sepp Blatter sebagai pemimpin otoritas tertinggi olahraga lapangan hijau itu atau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News