Terra Drone Ganti Nama Setelah Akuisisi RoNik Inspectioneering

Terra Drone Ganti Nama Setelah Akuisisi RoNik Inspectioneering
Ilustrasi Terra Drone. Foto: Terra Drone

jpnn.com - Salah satu produsen drone, Terra Drone Corporation baru saja mengakuisisi RoNik Inspectioneering - perusahaan asal Belanda yang berbisnis inspeksi visual dan ultrasonik menggunakan drone.

Setelah diakuisisi, Terra akan berganti nama menjadi Terra Inspectioneering. Perusahaan akan fokus menyediakan jasa inspeksi menggunakan drone di ruang tertutup dan berbahaya seperti tangki penyimpanan, boiler, tungku, tumpukan, saluran pipa dan banyak lagi.

CEO Terra Drone Corporation, Toru Tokushige mengatakan, pihaknya menyadari bagaimana drone dapat digunakan untuk meningkatkan efektivitas operasi, menghemat waktu dan mengurangi biaya.

Menggabungkan teknologi Non-Destructive Testing (NDT) yang terbukti dan dapat diandalkan. RoNik telah masuk ke dalam rangkaian solusi yang ditawarkan oleh jaringan global Terra Drone lebih dari 25 negara, sehingga kami akan dapat melayani perusahaan minyak dan gas di seluruh belahan dunia," katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (23/7).

RoNik hadir dengan sejarah panjang dalam menyediakan layanan inspeksi untuk perusahaan minyak dan gas, petrokimia, serta makanan dan minuman di Eropa. Hingga saat ini, mereka telah melakukan lebih dari 200 inspeksi di puluhan perusahaan ternama kelas dunia.

Awal tahun ini, RoNik berhasil memenangkan kontes Drone Hero Europe 2019 yang diselenggarakan oleh European UAV Knowledge Area (EUKA). Terra Drone dikenal sering berinvestasi di perusahaan teknologi yang menawarkan solusi drone yang unik dan berbeda.

Penggunaan drone untuk inspeksi tangki tidak hanya menghilangkan kebutuhan untuk menempatkan manusia di tempat berbahaya, tetapi juga mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk inspeksi hingga 60 persen. Data yang ditangkap oleh drone UT yang dipatenkan RoNik dibagikan dalam bentuk model 3D berbasis point cloud yang inovatif. (mg9/jpnn)


Salah satu produsen drone, Terra Drone Corporation baru saja mengakuisisi RoNik Inspectioneering - perusahaan asal Belanda yang berbisnis inspeksi visual dan ultrasonik menggunakan drone.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News