Tersambar Ombak saat Selfie, Turis Italia Patah Kaki

Tersambar Ombak saat Selfie, Turis Italia Patah Kaki
Salvatore De Rosa (terbaring) di klinik East Medical di Lembongan, Nusa Penida, Klungkung, Bali akibat jatuh dari tebing setelah tersapu ombak, Senin (30/7). Foto: istimewa for Bali Express

jpnn.com, KLUNGKUNG - Keganasan ombak di Nusa Penida, Klungkung kembali merenggut korban. Seorang turis asing bernama Salvatore De Rosa (26) nyaris tewas akibat terjangan ombak yang membuatnya jatuh dari tebing.

Celaka menghampiri Salvatore saat berwisata di tebing Blue Lagoon, wilayah Dusun Ceningan, Desa Lembongan,  Senin (30/7) sekitar 11.30 WITA. Saat itu, turis asal Italia tersebut melakukan aksi swafoto alias selfie.

Tiba-tiba ombak besar datang dan menyeret tubuh Salvatore. Beruntung ada banyak warga yang memberikan pertolongan sehingga turis malang itu bisa diselamatkan.

Namun, Salvatore harus dirawat karena mengalami patah tulang pada kaki kirinya dan luka lecet. Laman Bali Express (Jawa Pos Group) mengabarkan, ombak yang datang tiba-tiba menyambar tubuh Salvatore hingga jatuh dari tebing setinggi 10 meter.

Sejumlah warga langsung berupaya menolong. Namun, gelombang tinggi membuat warga kesulitan menyelamatkan korban.

Akhirnya warga mengulurkan tali ke bawah tebing. Korban yang berhasil menjangkau tali itu lalu mengikatkannya ke tubuhnya.

Selanjutnya, warga menarik tubuh Salvatore ke atas. Namun, korban sudah dalam kondisi lemas dan luka-luka sehingga langsung dilarikan ke klinik East Medical di Lembongan.

Tapi itu hanya pertolongan pertama. Sebab, Salvatore harus menjalani perawatan yang lebih intensif.

Keganasan ombak di Nusa Penida di Bali nyaris merenggut korban jiwa lagi ketika seorang turis yang asik berswafoto jatuh dari tebing setinggi 10 meter.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News