Tersandung Kasus Perselingkuhan: Oknum ASN Ini Diperiksa Inspektorat, Ceweknya Langsung Dipecat

Tersandung Kasus Perselingkuhan: Oknum ASN Ini Diperiksa Inspektorat, Ceweknya Langsung Dipecat
Suci Ariyani (33) melaporkan suaminya AH yang berstatus ASN di lingkungan Pemkab OI dan selingkuhannya berinisial F teman sekantor ke polisi. Foto: sumeks.co

jpnn.com, INDRALAYA - Kasus dugaan perselingkuhan oknum ASN di lingkungan Pemkab Ogan Ilir, Sumsel, yang telah dilaporkan ke polisi terus berlanjut.

Oknum ASN AH, 36, yang berselingkuh dengan teman satu kantornya (OPD), Tenaga Kerja Sukarela (TKS) berinisial F langsung mendapat sanksi tegas.

“Saudari F diberhentikan sebagai TKS, karena dianggap telah mencemarkan nama institusi kami,’’ tegas Kepala Dinas Sosial Pemkab OI, H Irawan Sulaiman, Rabu (10/2/2021).

Sedangkan oknum ASN bernama AH, sanksinya sebagai tindaklanjut dari hasil pemeriksaan inspektorat telah dikeluarkan surat bentuk pernyataan tidak puas terhadap pimpinan.

’’Untuk sanksi kepada ASN ada tiga ketentuan, satu teguran lisan, dua teguran tertulis dan ketiga tidak puas terhadap pimpinan. Nah ASN tersebut masuk kategori yang ketiga, sedangkan sanksinya bukan kewenangan kami, ada pada BKPSDM,” ujar Irawan Sulaiman.

Terpisah, Kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) H Yuliansyah melalui Sekretarisnya Alifiah menjelaskan bahwa oknum ASN berinisial AH tersebut saat ini tengah menjalani pemeriksaan.

“Oknum ASN tersebut, tadi kami panggil untuk dimintai keterangan, dan saat ini tengah menjalani pemeriksaan, pemanggilan ini sebagai tindak lanjut rekomendasi dari pihak inspektorat,’’ ujar Alifiah

Seperti diberitakan, Suci Ariyani (33) melaporkan suaminya AH yang berstatus ASN di lingkungan Pemkab OI dan diduga selingkuh dengan F teman sekantor suaminya. Keduanya bekerja di kantor yang sama.

Kasus dugaan perselingkuhan oknum ASN di lingkungan Pemkab Ogan Ilir, Sumsel, yang telah dilaporkan ke polisi terus berlanjut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News