Rabu, 21 Agustus 2019 – 19:08 WIB

Tersangka Hannien Tour Tiba di Mapolresta Solo, Nih Fotonya

Jumat, 05 Januari 2018 – 13:51 WIB
Tersangka Hannien Tour Tiba di Mapolresta Solo, Nih Fotonya - JPNN.COM

jpnn.com, SOLO - Polri memboyong dua tersangka kasus penipuan berkedok umrah oleh PT Biro Perjalanan Wisata Al-Utsmaniyah alias Hannien Tour ke Mapolresta Surakarta, Jumat (5/1). Dua tersangka masing-masing bernama Ilham (32) dan Arif (50) yang ditangkap di wilayah Kabupaten Bogor, Kamis (4/1), tiba di Mapolresta Surakarta sekitar pukul 09.40 WIB pagi tadi.

Kasat Reskrim Polresta Solo Kompol Agus Puryadi menjelaskan, Arif dan Ilham merupakan tersangka baru kasus Hannien Tour. Sebelumnya polisi juga sudah menjerat dua petinggi Hannien Tour, yakni Farid Rosyidin (45) selaku direktur utama, serta Avianto Boedhy Satya yang dipercaya sebagai direktur keuangan.

Menurut Agus, kedua tersangka baru itu berperan dalam proses pemberangkatan jemaah umrah. "Ilham adalah direktur teknis. Dia yang mengurusi semua kebutuhan untuk perjalanan umrah. Sedangkan Arif adalah direktur operasional Hannien Tour," terang Agus.

Menurut Agus, kedua tersangka ditangkap di Sentul dan Cibinong, Kabupaten Bogor. Ilham merupakan warga asli Solo, sedangkan Arif adalah penduduk Bogor.

"Keduanya sebelum ditangkap hanya berputar-putar di kawasan Sentul dan Bogor. Tidak bersembunyi. Kami tangkap saat berada di jalan," kata Agus.

Selain menangkap kedua tersangka, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya dua unit personal computer (PC), 150 paspor, baju ihram, sejumlah dokumen, rekening koran dan beberapa barang bukti lainnya.

"Kami juga sudah melakukan penggeledahan di ruko yang digunakan untuk kantor. Dari hasil penggeledahan tersebut kami mengamankan cukup banyak barang bukti. Ini menginduk dari kantor pusat yang dulu," ucap Agus.

Agus menambahkan, polisi akan mengembangkan penyidikan untuk menelusuri adanya tersangka lainnya. Karena itu, penyidik akan mendalami isi PC yang telah disita.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar