Tersangka Korupsi Hambalang Pasrah Jalani Sidang Perdana

Tersangka Korupsi Hambalang Pasrah Jalani Sidang Perdana
Tersangka Korupsi Hambalang Pasrah Jalani Sidang Perdana

jpnn.com - JAKARTA - Tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan sarana dan prasarana  di Hambalang, Deddy Kusdinar akan menjalani sidang perdananya di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (7/11). Tampil mengenakan kemeja putih, Deddy hadir di Pengadilan. Meski tampak pasrah, Deddy mengaku siap menghadapi sidangnya.

"Siap, siap, saya siap," kata Kepala Biro Keuangan dan Rumah Tangga Kementerian Pemuda dan Olahraga itu sambil tersenyum.

Selebihnya Deddy enggan bicara banyak. Sementara itu, Penasihat Hukum Deddy, Rudy Alfonso menyatakan pihaknya berharap dalam persidangan bisa dibuka skandal Hambalang dengan seterang-terangnya.

"Banyak hal baru yang terungkap dari dakwaan . Ke depan kami juga berharap saksi-saksi bicara padanya. Supaya perkara ini menjadi terang. Yang salah, ya salah. Saya kira, KPK tidak akan menulis (dakwaan) sembarangan, bila itu memang dugaan faktanya yang ditulis seperti itu," kata Rudy.

Sebelumnnya, Dedi diduga berperan dalam pencairan anggaran Hambalang termin pertama sekitar Rp 200 miliar. Adapun proyek Hambalang dilaksanakan dengan kontrak tahun jamak (multi years) 2010 sampai 2012. Anggarannya diduga mencapai Rp 2,5 triliun. (flo/jpnn)

JAKARTA - Tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan sarana dan prasarana  di Hambalang, Deddy Kusdinar akan menjalani sidang perdananya di Pengadilan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News