Tersangka Pemilik Bom di Ipswich Dijerat 17 Dakwaan

Tersangka Pemilik Bom di Ipswich Dijerat 17 Dakwaan
Tersangka Pemilik Bom di Ipswich Dijerat 17 Dakwaan

Seorang pria di Kota Ipswich, Queensland tetap ditahan pihak kepolisian setempat atas serangkaian tuduhan menyusul penemuan empat buah bom rakitan di sebuah mobil dan di rumahnya.

Cvjetin Ivkovic, 37 tahun, menghadapi 17 dakwaan, termasuk empat dakwaan memproduksi bahan peledak tanpa wewenang, bersama dengan narkoba dan senjata.

Polisi mengatakan pada Senin (2/4/2018) mereka menerima informasi dari seorang staf Dewan Kota Ipswich yang memantau rekaman CCTV, dan menemukan dua perangkat di sebuah mobil yang diparkir di pusat perbelanjaan Redbank Plaza, sebelah barat Brisbane.

Dua perangkat lain kemudian ditemukan di rumah pria itu di Camira, sebuah pemukiman di pinggiran Kota Ipswich, bersama dengan narkoba dan senjata api, kata polisi.

Sersan Senior Gareth James mengatakan pada hari Senin (2/4/2018) , setidaknya salah satu dari perangkat itu berbentuk botol kaca yang tersembunyi di dalam kotak kardus.

"Ada cairan di dalamnya yang bersifat eksplosif, yang juga memiliki beberapa komponen lain yang tidak akan saya jelaskan," katanya.

Cvjetin Ivkovic, 37 tahun, dan wanita asal Kota Capalaba, Queensland, Christine Michelle Scifleet, 31 tahun, tidak hadir ketika tuduhan kepada mereka dibacakan di Pengadilan Magistrasi Ipswich, Selasa (3/4/2018) pagi.

Tidak ada rincian tentang apa yang diduga dilakukan pasangan itu dengan bom yang diungkapkan di pengadilan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News