Tersangka Penyanderaan di Pondok Indah Miliki Senpi Revolver

Tersangka Penyanderaan di Pondok Indah Miliki Senpi Revolver
Beberapa adegan prarekonstruksi penyanderaan di Pondok Indah, Jakarta. Foto dok Jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Para tersangka penyanderaan di Pondok Indah, rupanya memiliki dua senjata api, revolver dan walther.

Hal ini terungkap setelah polisi menggelar prarekonstruksi di tiga tempat terpisah.

Kasubdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan mengatakan, selama ini pihaknya hanya mengetahui bahwa tersangka memiliki satu senpi, Walther.

"Di Hotel Asri kami mendapatkan fakta bahwa yang semula AJS (Adhi John Suyadi alias Jhon) menyampaikan kepada tim penyidik bahwa pelaku ada empat. Tapi setelah kami dalami sekitar jam 12 malam, kami temukan fakta ada lima pelaku. Nambah Supriyanto ikut. Memang perannya dikomandoi oleh AJS," kata Hendy di Perumahan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (13/9).

Kelima tersangka itu yakni, Adhi John Suyadi alias Jhon, Supriyanto, Samadi alias Kucluk, Ria Hartanto, dan Sutimin

Sementara itu, kata Hendy, dalam prarekonstruksi ditemukan fakta bahwa, Jhon memberikan senjata api revolver kepada Samadi alias Kucluk. Sedangkan Jhon sendiri mengantongi senjatanya sendiri jenis Walther.

"AJS dan S alias Kuncluk masuk ke rumah. Selanjutnya rekon kali ini di TKP terakhir kami harapkan menemukan lagi satu senjata api yang masih diduga disembunyikan oleh pelaku di kediaman Pak Asep Sulaiman," tandas Hendy. (Mg4/jpnn)

 

JAKARTA - Para tersangka penyanderaan di Pondok Indah, rupanya memiliki dua senjata api, revolver dan walther. Hal ini terungkap setelah polisi menggelar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News