Tersangka TC Siap Beberkan Bukti Tambahan

Tersangka TC Siap Beberkan Bukti Tambahan
Tersangka TC Siap Beberkan Bukti Tambahan
JAKARTA - Para tersangka kasus suap traveller's cheque (TC) yang berasal dari PDIP, menyatakan siap menyampaikan bukti-bukti tambahan kepada KPK. Bukti yang akan disampaikan tersebut terkait dengan hasil rapat-rapat internal PDIP yang menginstruksikan para kadernya untuk bekerja keras memenangkan Megawati di daerah pemilihan masing-masing.

Salah seorang pengacara tersangka, Petrus Selestinus menjelaskan, instruksi partai tersebut sangat berkaitan dengan penerimaan TC oleh kliennya. "Kalau memang pemeriksaan saksi (kasus TC) masih berjalan, kita mau serahkan bukti tambahan itu," katanya, saat bertandang ke KPK, Selasa (21/12).

Selain ingin menjelaskan tentang kesediaan menyerahkan bukti tambahan, kedatangan Petrus ke KPK kali ini juga bermaksud ingin mengecek jawaban pimpinan KPK, atas permintaan penundaan pemeriksaan yang dilayangkan pihaknya beberapa waktu lalu.

"Waktu itu kita minta supaya pemeriksaan 26 tersangka TC, khususnya yang delapan orang (penggugat praperadilan) ditunda dulu sementara, sampai proses praperadilan selesai. Tetapi sampai sekarang belum ada jawaban dari pimpinan (KPK)," katanya.

JAKARTA - Para tersangka kasus suap traveller's cheque (TC) yang berasal dari PDIP, menyatakan siap menyampaikan bukti-bukti tambahan kepada KPK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News