Tersangkut Kasus Hukum, Bayu Saputra Terpaksa Menikah dalam Rutan

Tersangkut Kasus Hukum, Bayu Saputra Terpaksa Menikah dalam Rutan
Bayu Saputra terpaksa menikah di balik jeruji besi Rutan Baturaja karena sedang menjalani hukuman. Foto: Antara News Sumsel/Edo Purmana)

jpnn.com, OGAN KOMERING ULU - Seorang warga binaan Rumah Tahanan Kelas IIB Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Bayu Saputra menikah di rutan karena sedang menjalani hukuman.

Suasana haru terlihat saat prosesi sakral ijab kabul Bayu Saputra Bin Andi Setiawan (23) yang mempersunting kekasih hatinya Desry Bella Vista Binti Efendi (22).

Kepala Rutan Kelas IIB Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU) Herdianto di Baturaja menuturkan sepanjang tahun ini ada satu orang warga binaan di rutan setempat yang terpaksa menjalani prosesi pernikahan di balik jeruji besi.

"Mempelai pria terlibat kasus 365 ayat 1 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan yang mengharuskan dirinya menggelar acara pernikahan di balik jeruji besi karena masih dalam proses menjalani hukuman," katanya.

Dalam acara pernikahan ini, kata dia, selain menghadirkan penghulu juga diikuti sekitar 20 orang anggota keluarga dan kerabat kedua mempelai yang hadir untuk menyaksikan peristiwa bersejarah tersebut.

Bahkan, lanjut dia, sejumlah petugas Rutan Baturaja juga ikut menyaksikan prosesi pernikahan warga binaan di rutan setempat tersebut.

"Alhamdulillah prosesnya berjalan lancar. Setelah proses ijab kabul selesai narapidana yang bersangkutan berpamitan dengan mempelai wanita untuk kembali menjalani hukuman," tegasnya.

Menurut dia, pihak rutan tidak menghalangi setiap warga binaan yang terdesak ingin melakukan menikah di Rutan Kelas IIB Baturaja.

Suasana haru terlihat saat prosesi sakral ijab kabul pernikahan Bayu Saputra di rutan bersama Desry Bella Vista.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News