Kamis, 22 Agustus 2019 – 05:29 WIB

Terseret Ombak di Bali, Turis Arab Berhasil Diselamatkan

Senin, 29 Januari 2018 – 12:35 WIB
Terseret Ombak di Bali, Turis Arab Berhasil Diselamatkan - JPNN.COM

jpnn.com, NEGARA - Dua wisatawan asal Arab Saudi nyaris tewas saat berenang di pantai di Kecamatan Pekutatan di Kabupaten Jembrana, Bali, Minggu (28/1). Beruntung, kedua turis itu bisa diselamatkan.

Kapolsek Pekutatan Kompol Putu Suprama saat dikonfirmasi mengatakan, identitas kedua korban adalah Abdulsahkour Muhammed (29) dan Alyas Sarah Majdi (27). Keduanya berstatus pasangan suami istri.

Suprama menjelaskan, kedua korban berhasil diselamatkan dari arus air dan dilarikan ke Rumah Sakit Balimed Negara. “Korban tidak apa-apa, karena segera ditolong,” ujarnya.

Lebih lanjut Suprama menjelaskan, insiden itu terjadi pukul 13.00 waktu Indonesia tengah di Pantai Banjar Dauh Pangkung, Desa Pekutatan, Kecamatan Pekutatan. Lokasinya tepat di depan hotel korban menginap.

Mulanya Abdulsahkour dan istrinya mandi di pantai. Namun, tiba-tiba keduanya berteriak karena terseret ombak.

Untungnya, teriakan itu didengar karyawan hotel bernama Herry Sutiawan (26). Hery pun bergegas menuju pantai dan melihat kedua berpelukan di tengah laut sambil melambaikan tangan dan berteriak minta pertolongan.

Hery yang juga petugas keamanan hotel lantas mengambil board dan pelampung penyelamat untuk berenang menuju korban yang sudah terseret arus dari bibir pantai dengan jarak kurang lebih 100 meter. Selanjutnya, Hery memberikan pelampung ke korban.

Setelah bisa dievakuasi ke pantai, korban dibawa ke Puskesmas Pekutatan I. Namun, pihak Puskesmas Pekutatan merujuk kedua korban ke RS Balimed Negara guna menjalani observasi medis.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar