Terseret Ombak, Seorang Pemancing Hilang

Terseret Ombak, Seorang Pemancing Hilang
Korban Tenggelam. ILUSTRASI. Foto: JPG/JPNN.com

jpnn.com, GARUT - Seorang pemancing ikan dilaporkan hilang setelah terseret ombak di Pantai Sancang, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (16/9).

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung Rudi mengatakan telah menerjunkan tim untuk mencari korban kecelakaan laut tersebut.

"Kami menerjunkan satu tim Rescue dari Pos SAR Tasikmalaya untuk bersama-sama bersinergi dengan tim di lapangan seperti BPBD Garut dan Tagana Garut," ujar Rudi.

Ia menyebutkan, korban teridentifikasi bernama Gungun (26) yang dilaporkan oleh warga sekitar lokasi kejadian karena terseret ombak sekitar pukul 13.00 WIB.

"Kami menerima informasi pada 17.35 WIB dari warga sekitar atas nama Jajang bahwa satu orang tenggelam di Pantai Sancang Garut dengan korban atas nama Gungun," katanya.

Ia menyampaikan, hasil laporan masyarakat bahwa korban sedang memancing ikan laut, namun tanpa diduga ombak datang lalu menyeretnya ke tengah lautan.

Selanjutnya tim dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, tambah Rudi langsung diterjunkan berikut perlengkapan alat pencarian seperti alat komunikasi, peralatan medis dan perahu karet.

"Korban belum diketahui keberadaannya. Tim akan terus melakukan pencarian bersama petugas gabungan lainnya," katanya. (ant/jpnn)

Saat itu korban sedang memancing ikan laut, namun tanpa diduga ombak datang lalu menyeretnya ke tengah lautan.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News