Tersesat Dua Hari, Andi Ditemukan Lemas di Bukit Calempong

Tersesat Dua Hari, Andi Ditemukan Lemas di Bukit Calempong
Tim SAR. Foto ilustrasi: jawapos

jpnn.com, LIMAPULUH KOTA - Seorang pria bernama Andi, 34, yang dilaporkan hilang Senin lalu (19/11) di Bukit Calempong, Nagari Ampalu, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumbar, akhirnya berhasil ditemukan.

Pencari petai itu ditemukan dalam kondisi lemas di rimba Hulu Kimio yang letaknya bersebelahan dengan Bukit Calempong, Kamis (22/11).

"Iya, pencari petai yang hilang di Bukit Calempong, sudah ditemukan masyarakat yang melakukan pencarian sejak Rabu lalu (21/11). Saat ditemukan, pencari petai tersebut dalam kondisi lemas," kata Camat Lareh Sago Halaban Efly Zein seperti dilansir Padang Ekspres (Jawa Pos Group) hari ini.

Saat dihubungi Padang Ekspres tadi malam, EflY Zein bersama aparatur Nagari Ampalu dan ratusan masyarakat setempat, masih menunggu proses kedatangan Andi dan rombongan yang melakukan pencarian. "Kami, masih menunggu di posko yang sudah disiapkan. Menurut informasi dari masyarakat, jarak dari lokasi penemuan Andi sampai ke posko ini, memakan

waktu 8 jam jalan kaki. Sehingga diperkirakan, rombongan tiba pukul 21.00 WIB, jika perjalanan lancar," kata Efly.

Camat yang lincah mengurus persoalan sosial ini mengatakan, sebelum Andi ditemukan oleh rombongan masyarakat yang melakukan pencarian, Badan Sar Nasional (Basarnas) yang punya Pos di Limapuluh Kota pada Rabu pagi juga sudah mengirim personelnya, untuk membantu masyarakat dalam melacak keberadaan pencari petai tersebut.

"Tadi pagi, kami sempat melepas kawan-kawan Basarnas, berangkat ke Bukit Calempong, lengkap dengan peralatan," kata Efly Zein.

Diperkirakan, saat rombongan Basarnas hampir mencapai Bukit Campelong, datanglah kabar dari rombongan masyarakat yang sudah berada di rimba tersebut, semalam sebelumnya.

Seorang pria bernama Andi, 34, yang dilaporkan hilang Senin lalu (19/11) di Bukit Calempong, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumbar, akhirnya berhasil ditemukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News