Tersingkir, Clijsters Salahkan Faktor Mental

Tersingkir, Clijsters Salahkan Faktor Mental
Tersingkir, Clijsters Salahkan Faktor Mental
MIAMI - Ambisi Kim Clijster untuk segera naik lagi ke posisi teratas WTA (Asosiasi Tenis Putri), mendapatkan ganjalan. Kondisi fisik yang kurang fit membuatnya harus melupakan tambahan koleksi gelar di Miami Terbuka. Langkahnya hanya sampai di perempat final.

Kekecewaan masih terlihat jelas di wajah petenis Belgia itu. Unggulan kedua itu gagal ke semifinal setelah dikalahkan unggulan kedelapan Victoria Azarenka (Belarusia) dengan dua set langsung, 3-6, 3-6.

Menurut Clijsters, kegagalannya mendulang sukses kali ini tidak bisa dipisahkan dari mental bertanding dan fisiknya yang menurun. "Saya pikir pertandingan kali ini sangat sulit, jelas. Tapi saya tidak merasa nyaman di sana (di lapangan). Saya tidak merasa mental dan fisik saya baik," beber Clijsters.

Clijsters pun tidak habis pikir mengapa dirinya tidak berada dalam kondisi prima padahal serangkaian persiapan telah dia lakukan sebelum pertandingan. Terutama latihan fisik sebagai pemulihan dari cedera bahunya. "Ini telah menjadi hari terakhir yang sulit bagi saya. Tapi tidak dengan cara persiapan saya menghadapi (pertandingan) itu. Saya melatih fisik cukup keras untuk melakukan hal itu," tukas Clisjters.

MIAMI - Ambisi Kim Clijster untuk segera naik lagi ke posisi teratas WTA (Asosiasi Tenis Putri), mendapatkan ganjalan. Kondisi fisik yang kurang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News