Tertarik Program Gita, Glenn Hadiri Acara Konvensi PD

Tertarik Program Gita, Glenn Hadiri Acara Konvensi PD
Musisi Glenn Fredly (kiri) bersama Gita Wirjawan. Getty Images

jpnn.com - JAKARTA - Glenn Fredly, musisi kelahiran Ambon, Maluku, 30 September 1975 menyatakan dukungannya kepada Gita Wirjawan, salah satu peserta Konvensi Calon Presiden (Capres) Partai Demokrat (PD). Dukungan itu diwujudkan saat menghadiri  "Meet The Press" Konvensi Capres PD di Jakarta, Selasa (7/1).

Dengan mengenakan kemeja kotak-kotak hitam dan topi bercorak warna hijau, Glenn mengaku sengaja hadir untuk memberi dukungan moril kepada Gita Wirjawan. "Saya merasa punya hak untuk menyampaikan dukungan moril kepada sosok seperti Gita Wirjawan. Saya punya perspektif sendiri mengapa mendukung dia," katanya.

Glenn mengaku dukungannya kepada Gita dilakukan setelah mendengar pemaparan dan konsep kepemimpinan Gita untuk Indonesia ke depan. Meski mengaku kenal Gita karena sesama musisi namun bagi Glenn, ia memilih Gita karena visinya sejalan dengan kebutuhan Indonesia saat ini. "Gagasan kebhinekaan dan pluralitas yang digaungkan pak Gita sangat relevan dalam situasi Indonesia saat ini," ujar Glenn.

Gita sendiri mengaku kaget dengan kehadiran dan dukungan Glenn Fredly. Bagi Gita, ini sebuah apresiasi karena Glenn adalah musisi yang selama ini memiliki idealisme yang kuat terkait isu-isu kebangsaan.

"Kehadiran Glenn sebuah kejutan bagi Gita Wirjawan. Gita merasa ini sebagai dukungan moril seorang  sahabat," kata Michael Umbas dari tim media Gita Wirjawan.

Dalam pemaparan di depan media dan undangan yang hadir dalam acara "Meet The Press", Gita Wirjawan kembali mempertegas sikapnya tentang pemahaman penting terkait demokrasi. "Demokrasi tidak boleh dipahami semata­mata sebagai kekuasaan mayoritas. Prinsip dasar demokrasi juga menjamin perlindungan terhadap hak minoritas. Majority rules, minority rights!," kata Gita. (awa/jpnn)


JAKARTA - Glenn Fredly, musisi kelahiran Ambon, Maluku, 30 September 1975 menyatakan dukungannya kepada Gita Wirjawan, salah satu peserta Konvensi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News