Tertimbun Longsor Saat Mandi, 5 Warga Tasik Tewas

Tertimbun Longsor Saat Mandi, 5 Warga Tasik Tewas
Tertimbun Longsor Saat Mandi, 5 Warga Tasik Tewas
JAKARTA -- Bencana kembali terjadi di Provinsi Jawa Barat. Kali ini menimpa Kampung Cipalasari, Desa Taraju, Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya, pukul 16.30 WIB,  Minggu (25/11). Lima warga dilaporkan tewas tertimbun langsor saat mandi. 4 di antaranya sudah ditemukan dan satu korban lainnya masih sementara dalam proses evakuasi.

"Longsor menimbun lima orang warga yang sedang mandi di Sungai Cipalasari. Dalam kondisi meninggal dunia," ujar juru bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Sutopo Purwo Nugroho, lewat pesan singkatnya, Minggu (25/11).

Mereka yang meninggal dunia adalah, Nur (20), Intan (14), Wulan (22), dan Pipit (5). Korban sudah dibawa ke Puskesmas untuk diidentifikasi. "Satu orang lagi belum bisa dievakuasi yaitu Ulung (18). Evakuasi akan dilanjutkan besok pagi karena kondisi sudah gelap" ucapnya.

Sutopo mengatakan BPBD bersama masyarakat dari tiga desa, yaitu Desa Pageralam, Laksasari, dan Taraju dibantu dengan aparat TNI, Polri serta SAR melakukan evakuasi. "Pendataan kerugian masih dilakukan," pungkasnya. (boy/jpnn)

JAKARTA -- Bencana kembali terjadi di Provinsi Jawa Barat. Kali ini menimpa Kampung Cipalasari, Desa Taraju, Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News