Tertimbun Reruntuhan Tanah Saat Menguras Sumur, 2 Pekerja Asal Ciamis Tewas

Tertimbun Reruntuhan Tanah Saat Menguras Sumur, 2 Pekerja Asal Ciamis Tewas
Personel Basarnas Cilacap melakukan upaya evakuasi dua pekerja yang tertimbun reruntuhan tanah di dalam sumur di Desa Bojongsari, Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap, Minggu (31/7/2022) malam. ANTARA/HO-Basarnas Cilacap

jpnn.com, PURWOKERTO - Sebanyak dua pekerja tewas tertimbun reruntuhan tanah di dalam sumur yang berlokasi di Dusun Pasir Garu RT 02 RW o5, Desa Bojongsari, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah (Jateng). 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/Basarnas) Cilacap Adah Sudarsa mengatakan kedua korban, yakni Darim (55) dan Tusiman (40), warga Dusun Talang Benteng RT 14 RW 02, Desa Sidarahayu, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jabar. 

KPP Cilacap telah mengevakuasi dua pekerja yang dilaporkan tertimbun reruntuhan tanah di dalam sumur itu.

"Seluruh korban kami evakuasi dalam kondisi meninggal dunia dini hari tadi," kata Adah Sudarsa dalam siaran pers yang diterima di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Senin (1/9).  Dia menambahkan setelah dievakuasi dari lokasi kejadian, jenazah Darim dan Tusian langsung dipulangkan ke rumah duka. 

Proses evakuasi terhadap dua pekerja tersebut berawal dari informasi dari petugas piket Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wilayah Sidareja yang diterima Basarnas Cilacap pada Minggu (31/7) malam.

Dia menjelaskan kejadian bermula saat kedua korban sedang menguras sumur dengan menggunakan mesin pada Minggu (31/7) sore di wilayah yang berbatasan dengan Jawa Barat itu.

Salah seorang korban diketahui tertimbun reruntuhan tanah saat berada di dalam sumur, sehingga rekannya berupaya memberikan pertolongan.

Namun, karena menghirup gas beracun yang dikeluarkan mesin, tubuh yang bersangkutan menjadi lemas hingga akhirnya ikut tertimbun di dalam sumur yang kedalamannya mencapai 12 meter.

Dua pekerja asal Ciamis, Jawa Barat, tewas tertimbun reruntuhan tanah saat menguras sumur di Cilacap, Jawa Tengah. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News