Terungkap, Ini Alasan Gemura Mendukung Prabowo di Pilpres 2024

Terungkap, Ini Alasan Gemura Mendukung Prabowo di Pilpres 2024
Gerakan Muda Nurani Rakyat (Gemura) resmi medeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden 2024. Foto: Dok Gemura

jpnn.com, JAKARTA - Gerakan Muda Nurani Rakyat (Gemura) resmi medeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden 2024.

Ketua Umum Gemura Oktasari Sabil menyampaikan dukungan kepada Prabowo Subianto merupakan keputusan yang sudah diambil melalui konsolidasi internal organisasi.

"Kami sudah musyawarah dan memutuskan, keputusan diambil bersama Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gemura sepakat untuk mendukung Bapak Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden RI di 2024," kata Oktasari Sabil dalam keterangan, Selasa (6/9/2023).

Ia menyebut alasan mendukung Prabowo Subianto karena rekam jejak yang tidak diragukan dalam bidang pertahanan dan pengalaman Prabowo dalam melaksanakan tugas kemiliteran.

"Pak Prabowo kami nilai tidak hanya paham soal sistem pertahanan negara saja, melainkan juga aspek sosial, stabilisasi politik dan persoalan hukum. Untuk itu, Gemura akan all out setelah Kongres Ke 2 untuk mendukung Pak Prabowo," imbuhnya saat berada di atas perahu.

Semangat dan optimisme Prabowo Subianto, menurut Oktasari Sabil perlu diteladani dan telah teruji dalam setiap pertarungan politik. Kesetiaan Prabowo dalam menjaga kedaulatan negeri, menjadi alasan bahwa Prabowo layak menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya.

"Saat kalah di Pilpres tahun 2019, Pak Prabowo mampu memberi contoh yang di luar nalar. Sikapnya yang legowo dapat dipahami sebagai upaya meminimalisir polarisasi ekstrim diantara rakyat Indonesia pasca pemilu kala itu," paparnya.

Deklarasi yang dipimpin langsung oleh Ketum Gemura dengan menyelam ke dasar laut di kepulauan Seribu menjadi saksi agar mengingatkan kembali kaum muda untuk selalu mencintai alam.

Gerakan Muda Nurani Rakyat (Gemura) resmi medeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News