Terungkap, Ini Cita-Cita Mulia Albar Mahdi setelah Lulus dari Gontor, Salut!

Terungkap, Ini Cita-Cita Mulia Albar Mahdi setelah Lulus dari Gontor, Salut!
Ibunda Albar Mahdi, Siti Soimah, saat menunjukkan piagam penghargaan sang anak semasa hidup. Foto: Cuci Hati/jpnn.com

jpnn.com, PALEMBANG - Tak hanya cerdas, Albar Mahdi yang meninggal karena diduga dianiaya di Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor (PMDG) pada Selasa (22/8) mempunyai cita-cita yang sangat mulia.

Putra sulung pasangan suami istri (pasutri) Didi dan Siti Soimah itu ingin mengabdikan diri di Gontor seusai lulus nanti.

"Sebelum wafat, Aak, panggilan Albar Mahdi, bilang seusai lulus belum mau balik ke Palembang. Dia mau mengabdi di Gontor," ungkap Soimah di kediamannya di Jalan Mayor Zein, Lorong Sukarame, Kecamatan Kalidoni Palembang, beberapa hari lalu.

Soimah mengungkapkan putra kebanggaannya itu ingin memperbaiki sistem di pondok tersebut.

"Kemarin waktu Aak berceloteh ingin memperbaiki sistem di Pondok, saya belum paham. Sistem yang seperti apa yang dia maksud," ucap Soimah.

Saat ini, dia menyadari anaknya ingin memperbaiki sistem agar tidak terjadi kekerasan di lembaga pendidikan serta pengalihan pengasuhan dan pengawasan kepada senior.

"Aak ingin di lembaga pendidikan tidak terjadi kekerasan. Dia juga ingin memperbaiki pengalihan pengasuhan dan pengawasan kepada senior," tuturnya.

Soimah dan Didi tidak pernah menyangka putranya itu akan mengembuskan napas terakhir secara tragis di pondok tempat dia menimba ilmu.

Cita-cita mulia Albar Mahdi setelah lulus dari Gontor baru terungkap dari sang ibu, Ternyata bikin salut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News