TERUNGKAP! Isi Pembicaraan Rahasia antara Pak Jokowi dan Siswi Pembawa Baki

TERUNGKAP! Isi Pembicaraan Rahasia antara Pak Jokowi dan Siswi Pembawa Baki
Pembawa baki bendera Merah Putih Ruth Cheline Eglesya Purba. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo membuka cerita menarik ketika upacara penurunan Bendera Merah Putih di Istana Merdeka, Kamis (17/8) petang. Sebuah rahasia yang ternyata hanya dia dan Ruth Celine Eglesya Purba yang tahu.

Saat acara silaturahmi dengan Teladan Nasional dan Paskibraka 2017 di Istana Negara Jakarta, Jumat (18/8), Jokowi-sapaan presiden mengungkap bahwa dirinya sempat lupa ketika Ruth mengembalikan bendera.

TERUNGKAP! Isi Pembicaraan Rahasia antara Pak Jokowi dan Siswi Pembawa Baki

Presiden Jokowi saat acara silaturahmi dengan Teladan Nasional dan Paskibraka 2017 di Istana Negara Jakarta, Jumat (18/8). Foto: Setpres

Sebab, dirinya hanya ingat proses gladi resik pagi hari saat penyerahan bendera kepada pembawa baki.

“Jadi waktu sampai di depan kemudian pembawa bendera, Ruth dari Sumut, naik ke atas. Saya bisik-bisik ke Ruth saat itu tapi enggak ada yang dengar kan. Ada yang dengar gak? enggak ada," ucap Jokowi, meyakinkan bahwa tidak ada yang mengetahui kejadian itu kecuali dia dan siswi SMAN 2 Binjai itu.

Apa yang terjadi?

“Ruth ini ngambilnya bendera apa dengan bakinya? Saya inget-inget, ingatnya dengan baki kuningnya. Sudah saya ambil tuh. Ruth bisik-bisik ke saya "Bapak hanya benderanya saja", ya saya ganti sudah," ungkap Jokowi, disambut tawa peserta silaturahmi.

Presiden Joko Widodo membuka cerita menarik ketika upacara penurunan Bendera Merah Putih di Istana Merdeka, Kamis (17/8) petang. Sebuah rahasia yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News