Terungkap! Terkena Pengaruh Luar, Djoko Gabung ISIS Bersama 25 Orang Lainnya

Terungkap! Terkena Pengaruh Luar, Djoko Gabung ISIS Bersama 25 Orang Lainnya
Ismeth Abdullah. Foto: batampos.co.id/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA  - Mabes Polri memastikan Dwi Djoko Wiwoho bergabung dengan gerakan Negara Islam atau ISIS karena terpengaruh dari ajakan orang lain. Selain itu, Polri juga menduga Djoko dan keluarganya berangkat bersama 25 orang lainnya menuju Suriah.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Suharsono, mengatakan fakta ini ditemukan dari pesan dalam akun Facebook Djoko yang berhasil dilacak polisi.

"Ini menunjukan bahwa mereka ada yang memberangkatkan, bukannya berangkat sendiri," kata Suharsono, Rabu (11/11).

Dari catatan pesan di akun Facebook tersebut, polisi juga mendapati Djoko semakin mantap bergabung dengan ISIS karena sudah terperdaya dengan perekrutnya.

"Inilah jalan kami menuju surga," kata Suharsono menirukan pesan Djoko yang berhasil dilacak polisi.

Untuk itu, pihaknya terus melakukan pengecekan mendalam terkait kebenaran info itu. 

"Tentu kita juga cek data-data dan mengecek komunikasi dan informasi serta siapa yang mempengaruhi sehingga yang bersangkutan pergi," ucapnya.

Keyakinan yang sama juga disampaikan mantan Ketua Otorita Batam (sekarang BP Batam) Ismeth Abdullah. Ismeth yakin Djoko gabung dengan ISIS karena pengaruh orang lain.

JAKARTA  - Mabes Polri memastikan Dwi Djoko Wiwoho bergabung dengan gerakan Negara Islam atau ISIS karena terpengaruh dari ajakan orang lain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News