Terus Kembangkan SDM Karyawan

Terus Kembangkan SDM Karyawan
Terus Kembangkan SDM Karyawan
Karirnya di dunia jasa pengiriman tidak perlu diragukan lagi. Berkat keahliannya, Johari Zein kini memegang jabatan penting di PT Tiki Jalur Nugraha Eka Kurir (JNE) yakni sebagai direktur eksekutif. Jika dulu hanya ada dua perusahaan yang menangani jasa kurir, saat ini tentu saja sudah banyak perusahaan sejenis. Meski begitu Johari tetap optimis dengan usahanya.

Tahun 1980, di Indonesia hanya ada dua perusahaan yang menangani jasa kurir secara cepat dan aman, yaitu DHL dan TNT. ’’Sekitar tahun 1980-an, saya sudah menjadi karyawan di TNT,’’ ujarnya. Tak lama bekerja di TNT, dia ditugaskan untuk terjun ke cabang-cabang yang ada di daerah.

Pria kelahiran Medan ini mengungkapkan, JNE ditargetkan menjadi perusahaan jasa distribusi yang berstandar internasional. Dalam hal ini mampu melayani kebutuhan/permintaan berbagai lapisan masyarakat sehingga bisa eksis menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Johari mengungkapkan sejumlah jurus. Misalnya strategi pada kekuatan JNE yang artinya mampu mendistribusikan barang di Indonesia jauh lebih luas dibanding perusahaan lainnya. Bahkan jauh ke pelosok-pelosok daerah di Indonesia dibanding perusahaan-perusahaan asing yang ada di Indonesia. Langkah strategis lainnya adalah memperluas segmen pasar dan meningkatkan kualitas layanan. ’’Saya optimistis dengan langkah-langkah ini, kinerja JNE bisa terus tumbuh 30 hingga 40 persen per tahun,’’ ujarnya.

Karirnya di dunia jasa pengiriman tidak perlu diragukan lagi. Berkat keahliannya, Johari Zein kini memegang jabatan penting di PT Tiki Jalur Nugraha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News