Terus Tancap Gas, Gorontalo Gelar Bimtek Pariwisata Lewat Medsos

Terus Tancap Gas, Gorontalo Gelar Bimtek Pariwisata Lewat Medsos
Ilustrasi. Foto: kemenpar.go.id

jpnn.com, GORONTALO - Dinas Pariwisata Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo menggelar acara Bimbingan Teknis Pemasaran Pariwisata Melalui Media Sosial (Medsos) yang digelar di Hotel Grand Q Gorontalo dari tanggal 4 hingga 5 Agustus 2017.

Dalam acara tersebut, Pemprov mengundang dua narasumber dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Mereka adalah Plt. Asdep Strategi Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar Hariyanto dan Himawan dari Indonesia.travel.

”Sangat cerdas dan tepat Pemprov menggelar acara ini, karena berpromosi dengan sosial media adalah cara yang paling efektif dan paling murah untuk mengangkat promosi di Gorontalo,” ujar Hariyanto dalam paparannya.

Lebih lanjut, pria yang biasa disapa Pak Har itu menambahkan, ini sesuai dengan semangat Kemenpar yang terus menggenjot tiga hal prioritas di dunia pariwisata saat ini, yakni Homestay, Air Connectivity dan Digital.

”Terutama generasi milenial, ini sangat penting, promosikan pariwisata nusantara dengan media digital, karena manfaat promosinya akan viral dan menyebar ke seluruh dunia,” ujar Hariyanto.

Himawan juga menyambut positif apa yang dilakukan Gorontalo. ”Gorontalo saatnya menggunakan saluran sosial media ini, mempromosikan destinasi dengan kolaborasi bersama industri, community base, dengan sosial media daerahnya. Ini harus dilakukan dengan konsisten," tegas Himawan.

Dalam acara tersebut, sebanyak 50 pelaku pariwisata yang terdiri dari blogger, duta wisata, vlogger dan mahasiswa jurusan pariwisata mendapat bimbingan teknis pemasaran pariwisata melalui media sosial.

Kepala Bidang Destinasi Pariwisata dari Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Ketty Bin Umar mengatakan, tujuan dari pelaksanaan bimtek tersebut adalah memberikan stimulasi yang kuat di daerahnya.

Dinas Pariwisata Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo menggelar acara Bimbingan Teknis Pemasaran Pariwisata Melalui Media Sosial (Medsos) yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News