Tes Urine Pastikan Dul Bebas Alkohol dan Narkoba

Tes Urine Pastikan Dul Bebas Alkohol dan Narkoba
Tes Urine Pastikan Dul Bebas Alkohol dan Narkoba

jpnn.com - JAKARTA - Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri merampungkan tes urine milik Ahmad Abdul Qodir Jaelani atau akrab disapa Dul (13), putra musisi Ahmad Dhani yang menjadi tersangka kasus kecelakaan maut di Tol Jagorawi kemarin. Polisi memastikan Dul tidak mengonsumsi obat-obatan maupun minuman beralkohol saat mengemudikan mobil yang menabrak pembatas tol Jagorawi, Minggu (8/9) dini hari.

"Jadi tidak ada kandungan apa-apa dari urin dan darahnya. Hasil tadi sudah keluar dan hasilnya yaitu narkotika dan alkohol negatif," kata Rikwanto kepada wartawan di Jakarta, Senin (9/9) malam.

Hasil tes urine yang dikeluarkan Puslabfor Polri ini sekaligus menampik anggapan yang menyebut Dul mabuk sehingga ngebut dan kecelakaan hingga menimbulkan enam korban jiwa. Namun, polisi masih mencari faktor penyebab mobil Mitsubishi Lancer Evo yang dikemudikan Dul menambrak pembatasan jalan hingga menabrak mobil Daihatsu Grand Max  di jalur berlawanan.

"Kita tinggal menunggu hasil kelalaian seperti apa, tinggal menunggu hasil olah TKP dan dirangkai dengan pengujian ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) terhadap kendaran Mitsubishi maupun Grand Max yang saat ini masih berlangsung," jelasnya.

Menurut Rikwanto, pihak Daihatsu sudah datang memeriksa mobil Grand Max. Selanjutnya, dalam beberapa hari ke depan Mitsubishi juga akan melakukan hal yang sama terhadap mobil Lancer Evo milik Dul.

"Nanti secara teknis akan kita tahu penyebab dari pada melencengnya kendaraan tersebut sehingga menabrak kendaraan di seberang jalan itu," ujarnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri merampungkan tes urine milik Ahmad Abdul Qodir Jaelani atau akrab disapa Dul (13), putra musisi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News