JPNN.com

Tesla Model 3 Jadi Mobil Listrik ke-2 Diganjar Top Safety Pick Award

Jumat, 20 September 2019 – 16:05 WIB Tesla Model 3 Jadi Mobil Listrik ke-2 Diganjar Top Safety Pick Award - JPNN.com
Uji tabrak Tesla Model 3 oleh IIHS. Foto: IIHS

jpnn.com - Tesla mengumumkan bahwa mobil listrik entry-level mereka, Model 3, mendapat penghargaan Top Safety Pick+ dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) Amerika Serikat.

Bahkan, Model 3 disebut-disebut telah mengungguli sedan Model S dalam tes kecelakaan pada saat melakukan pengujian.

Menurut IIHS, dalam tes tabrak samping, pilar di pintu pengemudi terlihat melengkung ke arah pengemudi dengan jarak 20 cm. Namun, IIHS mendapati pengemudi hanya akan mengalami risiko cedera sedang pada kaki bagian bawah.

Tesla pun bangga dengan pengujian pada Model 3 selama tes IIHS. Sedan asal Amerika Serikat itu menunjukkan fakta bahwa berbagai perangkat dirancang sedemikian rupa dapat membantu mobil mencetak nilai tinggi dalam hal keselamatan.

“Keselamatan pelanggan kami merupakan yang paling penting, itulah sebabnya fitur keselamatan aktif dan peralatan keselamatan pasif kami menjadi standar pada semua mobil kami,” tulis Tesla seperti dilansir The Verge, Jumat (20/9).

Model 3 merupakan mobil bertenaga listrik kedua yang mendapatkan penghargaan terbaik setelah Audi E-Tron yang didaulat sebagai mobil paling aman pada Agustus lalu.

Bahkan, Model 3 memperoleh peringkat kecelakaan 'baik' di setiap tes IIHS, termasuk mengukur bagaimana kesemalatan kendaraan saat terjadi tabrakan di sisi pengemudi. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...