Tesla Model 3 Resmi Mengaspal di Indonesia, Harga Rp 1,5 Miliar

Tesla Model 3 Resmi Mengaspal di Indonesia, Harga Rp 1,5 Miliar
Peluncuran Tesla Model 3 di Jakarta, Sabtu (31/8). Foto: Dedi Sofian/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Prestige Motorcars akhirnya meluncurkan mobil listrik asal negeri Paman Sam, Tesla Model 3, di Mall Pasific Place, Jakarta Selatan, Sabtu (31/8).

Mobil listrik yang didatangkan langsung secara utuh (CBU) itu merupakan salah satu sedan listrik entry-level dalam jajaran Tesla. Harganya pun dibanderol Rp 1,5 miliar off the road Jakarta.

Presiden Direktur Prestige Motorcars, Rudi Salim, mengatakan Tesla Model 3 merupakan kendaraan listrik dengan harga yang terjangkau.

"Kami turut mendukung pemerintah terkait program percepatan kendaraan listrik dengan berbagai insentif yang ada, harapannya agar hijrah ke elektrifikasi agar tidak berkontribusi lagi dalam pencemaran kualitas udara” kata Rudy. 

Di Indonesia, Model 3 tersedia dalam tiga varian yaitu Standard Range Plus, Long Range, dan Performance. Untuk Standard Range Plus penggerak roda belakang yang dapat berlari dari 0-100 km per jam dengan waktu 5,3 detik dengan kecepatan maksimum 225 km per jam,

Adapun varian Long Range dengan penggerak semua roda (AWD) menawarkan akselerasi 0-100 km per jam bisa ditempuh dalam 4,4 detik dengan kecepatan maksimum 233 km per jam.

Terakhir, varian Performance dengan penggerak semua roda juga diyakini mampu berakselerasi 0-100 km per jam hanya butuh waktu 3,2 detik dengan kecepatan maksimum 261 km per jam.

Jarak tempuh masing-masing varian juga berbeda. Standard Range Plus mampu mencapai jarak tempuh hingga 386 km, Long Range dan Performance hingga 499 km dalam satu kali pengisian daya. 

Prestige Motorcars akhirnya meluncurkan mobil listrik asal negeri Paman Sam, Tesla Model 3 dengan harga Rp 1,5 miliar, di Mall Pasific Place, Jakarta Selatan, Sabtu (31/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News